Pelatihan Service Excellence untuk Rumah Sakit

Pelatihan Service Excellence untuk Rumah Sakit

Pusat Informasi Training - Pelatihan di Jakarta, Bandung, Jogja, Surabaya, Bali, Lombok, Kalimantan Murah Duta Pro Training Consulting Pelatihan Service Excellence untuk Rumah Sakit

Pelatihan Service Excellence untuk Rumah Sakit – Pasien adalah aset penting dalam membangun rumah sakit. Bagaimana rumah sakit memikat hati mereka? Tentunya dengan service excellence yang diberikan kepada mereka.(Service Excellence for Hospitals)

Service excellence merupakan pelayanan prima kepada pasien sehingga setiap pasien akan mendapatkan pelayanan terbaik sesuai dengan apa yang dibutuhkan. Di rumah sakit, interaksi seorang calon pasien sudah dimulai saat masuk area parkir hingga dia benar-benar mendapatkan layanan medis. Di sepanjang interaksi yang terjadi, calon pasien akan menilai bagaimana tingkat layanan yang diberikan rumah sakit.(Service Excellence for Hospitals)

Pelatihan Service Excellence for Hospitals ini memberikan terobosan-terobosan baru untuk industri layanan kesehatan, rumah sakit dalam mendongkrak citra, popularitasnya. Dimana peserta yang terlibat dalam pelatihan akan diajarkan sisi konsep, implementasi service excellance.(Service Excellence for Hospitals)

Pelatihan Service Excellence untuk Rumah Sakit

Tujuan Pelatihan

Program Training Service Excellence / Layanan Prima ini telah banyak memberikan terobosan-terobosan baru untuk industri Layanan Kesehatan dan rumah sakit dalam mendongkrak image dan popularitasnya, dimana peserta yang terlibat dalam pelatihan akan diajarkan secara mendetail baik dari sisi konsep, implementasi service excellance. Sehingga setelah mengikuti program pelatihan (Service Excellence for Hospitals) ini peserta diharapkan mampu :

  1. Memahami konsep service (pentingnya service) bagi kelangsungan industri pelayanan kesehatan seperti: rumah sakit, klinik, balai kesehatan, pusat kesehatan masyarakat.(Service Excellence for Hospitals)
  2. Peserta akan diajak untuk memahami konsep service (pentingnya service) bagi kelangsungan hidup Rumah Sakit sebagai penyedia jasa pelayanan kesehatan untuk masyarakat.(Service Excellence for Hospitals)
  3. Memahami bagaimana konsep Service excellent ini dimata customer (pasien) dan bagaimana meraka berharap untuk mendapatkan layanan cepat, dari petugas yang handal, aman dan professional saat berada di Rumah Sakit.(Service Excellence for Hospitals)
  4. Membantu peserta untuk menjadi bagian penting di Rumah Sakit dalam menciptakan image, integritas rumah sakit yang tinggi sehingga tercipta citra rumah sakit yang baik dimata masyarakat.(Service Excellence for Hospitals)
  5. Memahami, menguasai aplikasi pelayanan prima  dilingkungan rumah sakit, mampu menguasai karakter, typical pasien secara terampil, cekatan hingga penguasaan diri dalam menghadapi keluhan pasien serta bertindak bijak dalam menanggapinya.(Service Excellence for Hospitals)
  6. Bersama membangun energi positif dari pelayanan prima kepada pasien, untuk meningkatkan rasa, semangat kesembuhan serta memberikan pengalaman yang luar biasa untuk membuat loyalitas pasien kepada rumah sakit dapat terus membaik.(Service Excellence for Hospitals)

Target Peserta Pelatihan Service Excellence untuk Rumah Sakit

Perawat Rawat Inap, Perawat Rawat Jalan, Kepala Ruangan, Manager Pelayanan Medis, Humas, bagian pelayanan, dokter Poliklink, Dokter UGD, Manager / Supervisor, termasuk  personel yang menangani kegiatan Pelatihan (Diklat), seperi Training Manager / Training Coordinator / Training Officer

Metode Pelatihan Service Excellence untuk Rumah Sakit

  • Menggunakan Metode TSD (Tell – Show – Do) yaitu :
  • Memberi penjelasan atau menerangkan materi (lecturing).
  • Memberi Contoh atas materi yang telah diterangkan
  • Memperagakan apa yang dipelajari

Selanjutnya meminta setiap peserta baik secara perorangan maupun grup melakukan Latihan dan mempraktekkan keterampilan yang telah diajarkan, yang antara lain :

  • Mengenali pelayanan yang kurang baik di Rumah Sakit
  • Memperagakan bagaimana melayani pasien dengan Service Excellent
  • Secara berkelompok membagi tugas dalam rangka Service Excellent
  • Role Play
  • Membuat evaluasi

Outline Materi Pelatihan Service Excellence untuk Rumah Sakit

  • Pemahaman dasar Sikap, mentalitas implementasi service excellence
  • Paradigma perubahan, dalam menyikapi keluhan menjadi perbaikan dan tanggung jawab sebagai dasar perubahan menjadi lebih baik.
  • Karakter,  typical buruk pelayanan rumah sakit
  • Membangun budaya layanan prima dimulai dari individu
  • Karakter, typical pelayanan rumah sakit yang prima
  • Strategi menghadapi perbedaan karakteristik rumah sakit vs karakteristik pasien
  • Keterampilan service excellence
  • Penanganan keluhan
  • Pengembangan layanan
  • Action plan , improvement

Fasilitas Training Yang Diberikan

  • Lokasi Training di Hotel Bintang 3-5
  • Ruang Pelatihan Full AC, Toilet, Smoking Area dan Musholla
  • Akses Internet Wireless
  • Perlengkapan Visual LCD Proyektor, & Whiteboard
  • Modul / Handout(Hard Copy & Soft Copy)
  • Training Kit (Co-Card, Bolpoin, & Buku Catatan)
  • 1x Makan Siang dan 2x Coffee Break (Snack)
  • Penjemputan Bandara Hotel
  • Basement Tempat Parkir Motor dan Mobil yang Aman
  • Sertifikat Keikutsertaan Training
  • Merchandise menarik dari Duta Pro Training & Consulting
  • Konsultasi dengan Instruktur/Narasumber setelah Training

Lokasi Training

Keterangan

Untuk melihat jadwal pelatihan ini kunjungi Jadwal Training Update dan jika ingin mendaftar pelatihan ini, silakan isi form di Formulir Pendaftaran.

Jadwal Pelatihan Duta Pro Training and Consulting terbaru

Jadwal Training Terbaru di Jogja, Bandung, Jakarta, Bali, Surabaya, Lombok. Lihat Jadwal Fix Running dan Dapatkan penawaran harga murah & diskon dari Kami. Jadwal Pelatihan SDM Bulan Januari, Februari, Maret, April, Mei, Juni, Juli, Agustus, September, Oktober, November, Desember Fix Running.

Jadwal Pelatihan 2024

"10-11 Januari  2024 | 17-18 Januari  2024 | 7-8 Februari 2024 | 21-22 Februari  2024 | 6-7 Maret 2024 | 20-21 Maret 2024 | 3-4 April 2024 | 24-25 April 2024 | 14-15 Mei 2024 | 28-29 Mei 2024 | 12-13 Juni 2024 | 20-21Juni 2024 | 10-11 Juli 2024 | 17-18 Juli 2024 | 7-8 Agustus 2024 | 21-22 Agustus 2024 | 11-12 September 2024 | 18-19 September 2024 | 2-3 Oktober 2024 | 16-17 Oktober 2024 | 6-7  November 2024 | 20-21 November 2024 | 11-12 Desember 2024 | 18-19 Desember 2024 "

 

Yuk bagikan informasi training ini;

Duta Pro Training and Consulting

Duta Pro Training & Consulting merupakan Pusat Training SDM di Jogja, Jakarta, Bandung, Bali, Surabaya, Kalimantan, Sumatera, Sulawesi. Timor Leste, Papua, Batam, Riau, Solo, Semarang, Klaten, Sleman, Bantul.