Training Employee Assistance Program – Kualitas hidup seorang pekerja diyakini mempengaruhi perfoma dan produktivitas di tempat kerja. Akan tetapi faktor yang mempengaruhi kualitas hidup seseorang tidak hanya berasal dari internal organisasi, tetapi faktor-faktor eksternal lain yang lebih bersifat pribadi juga turut mempengaruhi secara signifikan, seperti persoalan keluarga, keadaan finansial, persoalan di masyarakat dan lain-lain. Ketika perusahaan mulai melihat penurunan kinerja karyawan, perusahaan membutuhkan strategi penanganan untuk dapat menyelesaikan persoalan individu pekerja.
Salah satu program yang sudah banyak diimplementasikan dan terbukti keberhasilannya adalah Employee Assistance Program (EAP). EAP merupakan program pendekatan yang didedikasikan oleh perusahaan untuk membantu peningkatan kualitas hidup karyawan dan keluarganya dengan memberikan bantuan dan dukungan dalam mengatasi persoalan pribadi maupun permasalahan yang berasal dari tempat kerja. Banyak keuntungan yang bisa didapatkan perusahaan bila mengimplementasikan program ini di tempat kerja mereka, diantaranya adalah pertama mereka bisa mendapatkan karyawan mereka bekerja dan tampil dengan mutu, kualitas dan performa yang maksimal. Kedua, ikut berkontribusi dalam penyelesaian persoalan pribadi karyawan yang dapat meningkatkan loyalitas karyawan pada perusahaan. Ketiga, secara sistemik hal itu akan menurunkan tingkat turnover karyawan di perusahaan.
Training Employee Assistance Program
Tujuan Training Employee Assistance Program
- Memberikan pemahaman mendasar mengenai pentingnya program EAP dilaksanakan di perusahaan
- Memberikan kecakapan untuk menyelesaikan persoalan (problem solving skill) dengan berbagai macam studi kasus untuk ditangani dalam bingkai kerja EAP
- Mengetahui best practice penerapan EAP di berbagai perusahaan besar dunia
Materi Training Employee Assistance Program
- Ruang lingkup EAP di perusahaan
- Urgensi penerapan EAP
- Identifikasi kebutuhan EAP secara spesifik di perusahaan
- Faktor-faktor yang mempengaruhi keberhasilan dan kegagalan penerapan EAP
- Penanganan persoalan internal perusahaan dengan EAP
- Penanganan persoalan pribadi karyawan dengan EAP
- Program penyelesaian persoalan EAP
- Model Pelayanan EAP
- Studi kasus persoalan karyawan yang ditangani dengan EAP
- Best practice penerapan EAP di perusahaan besar di dunia
Peserta Training Employee Assistance Program
Direktur/ pimpinan perusahaan, manajer top level, manajer lini tengah, manajer HRD, staf/ karyawan HRD, konsultan, akademisi.
Fasilitas Training
- Lokasi Training di Hotel Bintang 3-5
- Sertifikat Training
- Modul Materi (Hard Copy & Soft Copy)
- Flashdisk
- Training Kit (Co-Card, Bolpoin, & Buku Catatan)
- Souvenir Eksklusif
- 1x Makan Siang dan 2x Coffee Break (Jam 10:00 & 14:00)
- Penjemputan Bandara – Hotel (Pulang-Pergi selama pelatihan)
Biaya dan Lokasi Training
- Yogyakarta : Rp 6.800.000,- / Peserta
- Bandung : Rp 7.600.000,- / Peserta
- Jakarta : Rp 7.800.000,- / Peserta
- Surabaya : Rp 7.800.000,- / Peserta
- Malang : Rp 7.800.000,- / Peserta
- Semarang : Rp 7.200.000,- / Peserta
- Solo : Rp 7.500.000,- / Peserta
- Bali : Rp 7.000.000,- / Peserta (Minimal 2 peserta)
- Lombok: Rp 7.400.000,- / Peserta (Minimal 2 peserta)
Keterangan
- Biaya diatas jika 1 perusahaan hanya mengirimkan 1 peserta.
- Jumlah peserta memperngaruhi biaya diatas, jadi jika 1 perusahaan mengirimkan 2 atau lebih peserta maka biayanya dapat dibawah (turun) dari biaya yang tertera diatas.
- Biaya dan Lokasi diatas hanya untuk Private Training dan Public Training, untuk In House Training penawarannya dapat menghubungi kami dilink berikut (kontak kami).
- Jumlah peserta, jadwal training dan lokasi training dapat menyesuaikan permintaan.
- Pemintaan lokasi yang diluar daftar diatas dapat menghubungi kontak Marketing Kami.
Untuk melihat jadwal pelatihan ini kunjungi Jadwal Training Update dan jika ingin mendaftar pelatihan ini, silakan isi form di Formulir Pendaftaran.