Training General Affair Management – Divisi General Affair umum merupakan tangan kanan operasional dari Departemen HRD, karena beberapa pekerjaannya sangat membantu kelancaran operasional dan merupakan tugas-tugas pelayanan di bidang SDM.
Bahkan di beberapa perusahaan besar atau sedang (terutama bidang industri yang padat karya), GA juga menangani permasalahan Hubungan Industrial (Industrial Relation) baik untuk menyelesaikan masalah internal (kekaryawanan) maupun masalah dengan lingkungan sekitar lokasi pabrik/perusahaan (eksternal).
Sesuai namanya, divisi General Affair (GA) atau Divisi Umum merupakan supporting unit yang bertujuan memberikan pelayanan-pelayanan kepada unit-unit kerja lain. Bahkan pada umumnya, GA melayani seluruh unit kerja di perusahaan (bersifat shared service) dalam hal administrasi dan pengelolaan pelayanan rutin kantor.
Bertolak dari kebutuhan tersebut, maka kami menawarkan suatu program pengembangan bagian umum GENERAL AFFAIRS MANAGEMENT selama 2 (dua) hari, yang selain diperuntukkan bagi pelaksana/staff bagian umum, juga untuk level supervisor maupun manager. Selain itu, juga penting bagi pengelola SDM (Orang-orang HRD), juga bagi para Supervisor atau Manager Teknis di luar Bagian Umum, yang ingin mengetahui lebih jauh seluk beluk General Affairs.
Training General Affair Management
Tujuan Training General Affair Management
1.Peserta memahami tugas dan tanggung jawab seorang GA (General Affair)
2.Peserta mempunyai kesiapan mental dan motivasi bekerja yang tinggi dengan tugas yang berat
3.Peserta dapat mengerti masalah-masalah yang biasa terjadi bagian divisi GA (General Affair) dan sanggup mengantisipasi dan menyelesaikan masalah-masalah yang ada.
4.Peserta memiliki skill dalam pengelolaan GA (General Affair) secara profesional
5.Peserta mampu meningkatkan kinerja dari apa yang telah dijalani saat ini
6.Peserta dapat merencanakan program GA (General Affair) yang berkesinambungan
7.Mampu menyelesaikan tugas-tugas yang berkaitan dengan Hubungan Industrial (termasuk Employee Relation) maupun Hubungan Industrial dengan pihak-pihak di luar perusahaan
Materi Training General Affair Management
1.Definisi/pandangan umum general affair
2.Tugas, fungsi dan tanggug jawab general affair
3.Kompetensi motivasi yang diperlukan oleh profesional general affair
4.Fungsi/peran Industrial relation dalam suatu oragnisasi
5.Ruang lingkup tanggung jawab industrial relations
6.Aspek dan runag lingkup pekerjaan di general affair
7.Building Management
8.Pelaksanaan keamanan dan ketertiban, kebersihan
9.Pengurusan kendaraan perusahaan dan fasilitas pool
10.Mengurus berbagai perijinan, dan kehumasan, operasional, dll
11.Pengurusan Tenaga Kerja Asing
12.Cleaning Service dan penanganan limbah
13.Recepsionist dan operator telepon, serta keluar masuk Tamu
14.Kantin, Laundry & Mess Perusahaan
15.Alat Tulis Kantor (ATK)
16.Insurance Management/ jaminan kesehatan/hari tua
17.Pemeliharaan kesehatan, safety dan pelaksanaan K3 bagi seluruh karyawan
18.Pelaksanaan event khusus
19.Pengelolaan Cleaning Service & Office Boy / Office Girl
20.Outsourcing Management / Labour Suply / Tenaga Kerja Kontrak (Bagaimana melakukan, memilih dan membuat kerjasama outsourcing)
21.Penanganan tamu Penting (Tamu VVIP, VIP, Instansi Pemerintah, Auditor Perusahaan, Demonstrasi / Unjuk Rasa)
22.Komunikasi internal dengan departemen di lingkungan perusahaan dan direksi
23.Komunikasi eksternal dengan lingkungan sekitar tempat usaha
24.(Antar Perusahaan Yang Sejenis, Tetangga, Kawasan Industri, Aparat Keamanan Terdekat, Rt/Rw/Lurah, Dsb)
25.Antisipasi & Penanganan Masalah Di Bidang General Affair
26.Menetapkan Kompetensi General Affair & Industrial Relations
27.Kiat-kiat menangani ìOrang-orang Sulitî
Peserta Pelatihan General Affair Management
1.Para bagian GA
2.Para Industrial Relation Manager atau Officer dan Staff
3.Para Manager Non HR yang berminat mempelajari GA (General Affair) & IR
4.Para Executive atau Praktisi Bisnis yang ingin tahu mengenai Industrial Relation Management
5.Karyawan lain yang berkaitan dengan dan /atau yang mengelola SDM (misal: General Affairs; Industrial Relation; Humas; dlsb)
6.Professional atau Individu yang berkaitan dengan pengelolaan SDM
Fasilitas Training
- Lokasi Training di Hotel Bintang 3-5
- Sertifikat Training
- Modul Materi (Hard Copy & Soft Copy)
- Flashdisk
- Training Kit (Co-Card, Bolpoin, & Buku Catatan)
- Souvenir Eksklusif
- 1x Makan Siang dan 2x Coffee Break (Jam 10:00 & 14:00)
- Penjemputan Bandara – Hotel (Pulang-Pergi selama pelatihan)
Biaya dan Lokasi Training
- Yogyakarta : Rp 6.800.000,- / Peserta
- Bandung : Rp 7.600.000,- / Peserta
- Jakarta : Rp 7.800.000,- / Peserta
- Surabaya : Rp 7.800.000,- / Peserta
- Malang : Rp 7.800.000,- / Peserta
- Semarang : Rp 7.200.000,- / Peserta
- Solo : Rp 7.500.000,- / Peserta
- Bali : Rp 7.000.000,- / Peserta (Minimal 2 peserta)
- Lombok: Rp 7.400.000,- / Peserta (Minimal 2 peserta)
Keterangan
- Biaya diatas jika 1 perusahaan hanya mengirimkan 1 peserta.
- Jumlah peserta memperngaruhi biaya diatas, jadi jika 1 perusahaan mengirimkan 2 atau lebih peserta maka biayanya dapat dibawah (turun) dari biaya yang tertera diatas.
- Biaya dan Lokasi diatas hanya untuk Private Training dan Public Training, untuk In House Training penawarannya dapat menghubungi kami dilink berikut (kontak kami).
- Jumlah peserta, jadwal training dan lokasi training dapat menyesuaikan permintaan.
- Pemintaan lokasi yang diluar daftar diatas dapat menghubungi kontak Marketing Kami.
Untuk melihat jadwal pelatihan ini kunjungi Jadwal Training Update dan jika ingin mendaftar pelatihan ini, silakan isi form di Formulir Pendaftaran.