Training Aset Manajemen Terpadu – Semua perusahaan baik manufaktur, jasa dan trading sudah barang tentu memiliki kekayaan berupa barang atau benda bergerak dan tidak bergerak baik yang berwujud (tangible) dan yang tidak berwujud (intangible) yang sering disebut dengan aset perusahaan. Pengelolaan terhadap aset yang dimiliki perlu dilakukan dapat memantau, menghitung dan memanfaatkannya secara optimal. Namun tidak sedikit dari berbagai kalangan yang menganggap bahwa aset yang dimiliki hanyalah sekedar pengelolaan daftar aset dan pencatatan oleh bagian accounting saja. Padahal pengelolaan asset yang benar, terpadu, terintegrasi dan komprehensip harus dilakukan agar meningkatkan pendapatan non operasional perusahaan.
Oleh karena itu perlu dilakukan training tentang manajemen aset yang benar, terpadu, terintegrasi dan komprehensip agar dapat mengelola asset dengan benar sejak perencanaan, pengadaan, penyimpanan, pergerakan / mutasi, pemanfaatan, pemeliharaan, penghapusan asset dan penjualan asset yang terintegrasi dengan laporan keuangan ( Balansheet, Income Statement dan Cash Flow ) serta mendeteksi dengan cepat berbagai nformasi asset ( Prencanaan aset, Pengadaan Aset, Pendataan Aset / Codering Aset, Pergerakan / Mutasi Aset, Pemeliharaan Aset, Penyimpanan, Penghapusan Aset dan Penjualan Aset ) yang terintegrasi kedalam Laporan Keuangan ( Balansheet, Income Statement, Cash Flow) . Hal ini juga berfungsi untuk mencegah hilangnya asset, duplikasi pengadaan aset, perhitungan pajak dan depresiasi. Dalam Two Days Workshop ini peserta akan mendapatkan sharing dari Praktisi Finance & Cash Mangement, yang mempunyai track record yang bagus dalam mengelola aset perusahaan.
Training Aset Manajemen Terpadu
Tujuan Training Aset Manajemen Terpadu
Dengan mengikuti training ini, diharapkan peserta mampu:
- Memahami pentingnya pengelolaan aset secara profesional, terpadu dan terintegrasi.
- Mengimplementasikan pengelolaan aset yang sesuai secara terpadu
- Melakukan pengambilan keputusan dalam pengelolaan aset yang efisien, cepat dan akurat, mengurangi pemborosan / kerugian, mencegah duplikasi pengadaan aset, dan mencegah hilangnya aset, .
- Memahami pentingnya implementasi sistem informasi manajemen aset yang terpadu, komprehensip dan terintegrasi dalam laporan keuangan perusahaan ( Balansheet, Income Statement dan Cash Flow )
Materi Training Aset Manajemen Terpadu
- Introduction dan Ruang lingkup Manajemen Aset
- Manajemen Aset ( Perencanaan, Pengadaan, Pencatatan, Codering, Penyimpanan, Pemeliharaan, Pergerakan / Mutasi Aset, Penghapusan Aset dan Penjualan Aset )
- Pengadaan Aset (Procurement): sistem dan prosedur pengadaan aset : swakelola/ outsourcing, penyimpangan dalam pengadaan, pengawasan pengadaan, formulir –formulir prosedur pengadaan.
- Manajemen Penggudangan Aset (Warehousing): prosedur penerimaan, verifikasi, pendistribusian dan prinsip penyimpanan aset dan formulir inventarisasi asset di Gudang.
- Kodifikasi dan Sistem informasi Asset: Perencanaan kodifikasi dan SIM
- Manajemen Keuangan Aset dan Penilaian Aset
- Pengukuran dan Evaluasi Aset
- Sumberdaya Manusia dalam Penanganan Aset Perusahaan: Struktur Organisasi Manajemen Aset, Pengaturan Tugas dan Wewenang Pengelolaan Aset, dan Solusi Mengatasi Konflik Terkait dengan Aset.
- Metode Lelang dan Penghapusan Aset
- Simulasi Study Kasus Asset Management Program MS Excel :
- Perencanaan Aset
- Pengadaan Aset
- Pendataan / Kodifikasi Aset
- Pemeliharaan Aset
- Penyimpanan Aset
- Pergerakan / Mutasi Aset
- Penghapusan / Depresiasi Aset
- Penjualan Aset
- Deteksi pergerakan Aset dari unit organisasi yg satu ke unit organisasi yg lain
- Aset Manajemen terpadu dan komprehensip yang terintegrasi dalam laporan keuangan perusahaan ( Balansheet, Income Statement dan Cash Flow )
- Diskusi / Sharing
Metode Training Aset Manajemen Terpadu
Presentasi, diskusi, Studi Kasus
Peserta Training Aset Manajemen Terpadu
Pimpinan , Kepala Bagian dan Staf yang terlibat dalam pengelolaan aset , Eksekutif/Staf Profesional yang ingin mengetahui seluk-beluk aktiva/aset tetap, serta pemilik perusahaan yang mengelola sendiri perusahaannya atau eksekutif perusahaan yang terlibat dalam pengambilan keputusan manajemen.
Fasilitas Training
- Lokasi Training di Hotel Bintang 3-5
- Sertifikat Training
- Modul Materi (Hard Copy & Soft Copy)
- Flashdisk
- Training Kit (Co-Card, Bolpoin, & Buku Catatan)
- Souvenir Eksklusif
- 1x Makan Siang dan 2x Coffee Break (Jam 10:00 & 14:00)
- Penjemputan Bandara – Hotel (Pulang-Pergi selama pelatihan)
Biaya dan Lokasi Training
- Yogyakarta : Rp 6.800.000,- / Peserta
- Bandung : Rp 7.600.000,- / Peserta
- Jakarta : Rp 7.800.000,- / Peserta
- Surabaya : Rp 7.800.000,- / Peserta
- Malang : Rp 7.800.000,- / Peserta
- Semarang : Rp 7.200.000,- / Peserta
- Solo : Rp 7.500.000,- / Peserta
- Bali : Rp 7.000.000,- / Peserta (Minimal 2 peserta)
- Lombok: Rp 7.400.000,- / Peserta (Minimal 2 peserta)
Keterangan
- Biaya diatas jika 1 perusahaan hanya mengirimkan 1 peserta.
- Jumlah peserta memperngaruhi biaya diatas, jadi jika 1 perusahaan mengirimkan 2 atau lebih peserta maka biayanya dapat dibawah (turun) dari biaya yang tertera diatas.
- Biaya dan Lokasi diatas hanya untuk Private Training dan Public Training, untuk In House Training penawarannya dapat menghubungi kami dilink berikut (kontak kami).
- Jumlah peserta, jadwal training dan lokasi training dapat menyesuaikan permintaan.
- Pemintaan lokasi yang diluar daftar diatas dapat menghubungi kontak Marketing Kami.
Untuk melihat jadwal pelatihan ini kunjungi Jadwal Training Update dan jika ingin mendaftar pelatihan ini, silakan isi form di Formulir Pendaftaran.
Formulir Pendaftaran