Training Managing Account Payable – Kebutuhan akan barang dan keterbatasan cash flow yang dimiliki oleh perusahaan adalah dua masalah yang dialami oleh pelaksana Account Payable. Satu sisi perusahaan dituntuk untuk terus berproduksi memenuhi kebutuhan pelanggan, namun di sisi yang lain perusahaan tidak selalu memiliki kecukupan dana untuk membayar semua aktivitas pembeliannya. Akibatnya sering salah satu dari masalah tesebut dikorbankan. Namun mengorbankan salah dari keduanya ini bukan tanpa resiko. Menunda pembelian barang akan berdampak pada penurunan sales, atau bahkan hilangnya keberlanjutan order. Tapi jika menunda pembayaran, supplier akan menolak untuk mengirimkan barang berikutnya. Akibatnya perusahaan akan gagal berproduksi, dan gagal pula untuk delivery barang dan jasa.
Karenanya dibutuhkan strategi yang tepat agar problem-problem payable ini dapat diatasi. Hal ini menunjukkan bahwa fungsi Account Payable saat ini tidak lagi sebagai fungsi yang sekedar melakukan kegiatan administrasi. Namun beranjak lebih jauh menjadi fungsi yang strategis mendukung perusahaan dalam mencapai profit yang tinggi dan keberlangsungan aktivitasnya (going concern). Peningkatan fungsi tentu saja mengandung konsekuensi, bahwa karyawan bagian Account payable haruslah personil yang handal, memahami bisnis proses, serta dapat memberikan masukan dan informasi yang berguna dalam pengelolaan cash flow perusahaan dan pengambilan keputusan oleh manajemen. Serta terlibat aktif dalam aktivitas penurunan biaya.
Training Managing Account Payable
Tujuan
– Dapat melakukan administrasi yang efektif terhadap proses account payable
– Mengorganisasi proses payable, dan memiliki pengetahuan tentang trik-trik proritas pembayaran
– Dapat berperan aktif dalam pengelolaan cash flow yang efisien, dan eliminasi kemungkinan terjadinya kecurangan dalam proses payable
– Memberikan informasi yang penting dalam pengambilan keputusan oleh manajemen
Metode Pelatihan Managing Account Payable
Metode yang digunakan dalam pelatihan ini adalah lektur, workshop, studi kasus dan konsultasi interaktif.
Outline Training Managing Account Payable
I. ACCOUNT PAYABLE DALAM LINGKUP SUPPLY CHAIN MANAGEMENT
II. PENGERTIAN ACCOUNT PAYABLE DAN LINGKUP AKTIVITASNYA
III. SOP DALAM AKTIFITAS ACCOUNT PAYABLE
IV. PERUBAHAN PARADIGMA DALAM PROSES PAYABLE : DARI FUNGSI ADMINISTRASI KE STRATEGIS
V. PENGELOLAAN ADMINISTRASI ACCOUNT PAYABLE : MASTER VENDOR, PENGELOLAAN DOKUMEN, DAN CONTROL INTERNAL
VI. ASPEK-ASPEK PERPAJAKAN DALAM AKTIFITAS ACCOUNT PAYABLE
VII. PENILAIAN SUPPLIER : KLASIFIKASI DAN PENGARUHNYA BAGI AKTIFITAS PERUSAHAAN
VIII. PENYUSUNAN REPORT-REPORT DALAM ACCOUNT PAYABLE DAN PENGARUHNYA DALAM KEPUTUSAN MANAJEMEN
IX. KEY PERFORMANCE INDICATOR (KPI) DAN PENGUKURAN KINERJA DALAM ACCOUNT PAYABLE
X. PEMAHAMAN POTENSI KECURANGAN DALAM ACCOUNT PAYABLE DAN ANTISIPASI TERHADAPNYA
XI. BEST PRACTICE DALAM ACCOUNT PAYABLE
Fasilitas Yang Diberikan
- Lokasi Training di Hotel Bintang 3-5
- Ruang Pelatihan Full AC, Toilet, Smoking Area dan Musholla
- Akses Internet Wireless
- Perlengkapan Visual LCD Proyektor, & Whiteboard
- Modul / Handout(Hard Copy & Soft Copy)
- Training Kit (Co-Card, Bolpoin, & Buku Catatan)
- 1x Makan Siang dan 2x Coffee Break (Snack)
- Penjemputan Bandara Hotel
- Basement Tempat Parkir Motor dan Mobil yang Aman
- Sertifikat Keikutsertaan Training
- Merchandise menarik dari Duta Pro Training & Consulting
- Konsultasi dengan Instruktur/Narasumber setelah Training
Biaya dan Lokasi Training
- Yogyakarta : Rp 6.800.000,- / Peserta
- Bandung : Rp 7.600.000,- / Peserta
- Jakarta : Rp 7.800.000,- / Peserta
- Surabaya : Rp 7.800.000,- /Â Peserta
- Malang : Rp 7.800.000,- /Â Peserta
- Semarang : Rp 7.200.000,- / Peserta
- Solo : Rp 7.500.000,- / Peserta
- Bali : Rp 7.000.000,- / Peserta (Minimal 2 peserta)
- Lombok: Rp 7.400.000,- /Â Peserta (Minimal 2 peserta)
Keterangan
- Jumlah Peserta memperngaruhi biaya diatas.
- Biaya dan Lokasi diatas hanya untuk Private Training dan Public Training, untuk In House Training penawarannya dapat menghubungi kami dilink berikut (kontak kami).
- Jadwal Training dan Lokasi Training dapat menyesuaikan permintaan.
- Pemintaan lokasi yang diluar daftar diatas dapat menghubungi kontak Marketing Kami.
Untuk melihat jadwal pelatihan ini kunjungi Jadwal Training Update dan jika ingin mendaftar pelatihan ini, silakan isi form di Formulir Pendaftaran.
Jadwal Pelatihan 2023
"26-27 Januari 2023 | 30-21 Januari 2023 | 8-9 Februari 2023 | 22-23 Februari 2023 |15-16 Maret 2023 | 29-30 Maret 2023 | 4-5 April 2023 | 18-19 April 2023 | 9-10 Mei 2023 | 23-24 Mei 2023 | 14-15 Juni 2023 | 21-22 Juni 2023 | 5-6 Juli 2023 | 26-27 Juli 2023 | 10-11 Agustus 2023 | 23-24 Agustus 2023 | 12-13 September 2023 | 20-21 September 2023 | 11-12 Oktober 2023 | 25-26 Oktober 2023 | 14-15 November 2023 |Â 28-29 November 2023 | 6-7 Desember 2023 | 20-21 Desember 2023 "