Pelatihan Strategi Marketing Perbankan di Era Digital dirumuskan karena pada dewasa ini banyak perusahaan yang muncul dengan mengusung inovasi pengembangan teknologi dan digital, hal ini juga terjadi pada dunia keuangan dan perbankan, hanya saja tinggal masalah siapa yang lebih dulu mengimplementasi dan sejauh mana mereka akan bertransformasi. Perubahan ini diharapkan mampu mendobrak anggapan klasik bahwa perbankan adalah industri yang kaku, karena terbentur sistem serta regulasi yang ketat.
Perbankan digital dianggap menjadi cara baru berbisnis terutama berkat potensinya untuk menghemat biaya. Bank sebaiknya melihat bahwa hal tersebut bukan sekedar mendigitalisasi produk yang sudah ada, tapi merubah pola pikir dan solusi menjadi digital sesuai perilaku dan kebutuhan masyarakat. Misalnya; memahami pain point masyarakat – seperti mencicil kredit rumah, merencanakan pendidikan anak, investasi pensiun dan hari tua – kemudian menganalisa hambatan, dan membangun solusinya.
Tantangan selanjutnya adalah bagaimana kemudian solusi dalam bentuk produk perbankan ini menjadi pilihan bagi nasabah dibandingkan milik kompetitor. Berbagai bentuk media digital dan tawaran pola pemasaran digital tentunya diharapkan tidak hanya menjadi inisiatif yang “just nice to have”. Padahal strategi dan keterukuran pemasaran digital menjadi pondasi dari hasil terbaik inisiatif digital anda.
TUJUAN & MANFAAT PELATIHAN Strategi Marketing Perbankan di Era Digital
Pelatihan Strategi Marketing Perbankan di Era Digital ini bertujuan agar:
- Peserta pelatihan mampu memahami tentang dinamika dan perubahan yang terjadi akibat perkembangan teknologi informasi
- Peserta pelatihan mampu memahami perilaku nasabah di era digital
- Peserta pelatihan mampu memahami jenis informasi dan pilihan media-media pemasaran digital terkini
- Peserta pelatihan mampu memahami proses dan inisiatif praktis pemasaran digital perbankan Indonesia
- Peserta pelatihan mampu memahami berbagai tips-tips pemasaran digital
MATERI PELATIHAN Strategi Marketing Perbankan di Era Digital
- Fenomena Teknologi Internet
- Digitalisasi dan Disrupsi Bisnis
- Memahami Konsumen Produk Finansial Era Digital
- Data Sebagai Faktor Utama
- Bentuk-bentuk Media Digital di Indonesia
- Channel Digital Marketing
- Menjangkau Calon Nasabah Potensial
- Mendorong Kesadaran Digital Calon Nasabah
- Mengikat Nasabah dalam lingkaran Digital
- Penerapan Digital Marketing Perbankan Indonesia
- Kelebihan dan kekurangan Digital Marketing Perbankan Indonesia
TARGET PESERTA PELATIHAN Strategi Marketing Perbankan di Era Digital
- Direktur, Manager, Supervisor dan Staf diperbankan
- Tim sales dan penjualan produk perbankan
- Semua pihak yang membutuhkan pengetahuan seputar Strategi Marketing Perbankan di Era Digital
METODE PELATIHAN Strategi Marketing Perbankan di Era Digital
- Penyampaian konsep
- Diskusi kelompok
- Latihan
- Studi kasus
Fasilitas Training Yang Diberikan
- Lokasi Training di Hotel Bintang 3-5
- Ruang Pelatihan Full AC, Toilet, Smoking Area dan Musholla
- Akses Internet Wireless
- Perlengkapan Visual LCD Proyektor, & Whiteboard
- Modul / Handout(Hard Copy & Soft Copy)
- Training Kit (Co-Card, Bolpoin, & Buku Catatan)
- 1x Makan Siang dan 2x Coffee Break (Snack)
- Penjemputan Bandara Hotel
- Basement Tempat Parkir Motor dan Mobil yang Aman
- Sertifikat Keikutsertaan Training
- Merchandise menarik dari Duta Pro Training & Consulting
- Konsultasi dengan Instruktur/Narasumber setelah Training
Lokasi Training
- Yogyakarta : Hotel Dafam Malioboro, Ibis Style Malioboro, Forriz Hotel, Neo Malioboro
- Bandung : Ibis Pasteur Hotel, Gino Feruci Hotel, Verona Palace Hotel
- Jakarta : Amaris Tendean Hotel, Amaris Kemang Hotel, Neo+ Kebayoran Hotel
- Surabaya : Hotel Ibis Merah, Yello Hotel Jemursari, Neo Gubeng Hotel, Bidakara Hotel
- Malang : favehotel Tlogomas Malang, Maxone Hotels at Malang, Hotel Tugu Malang
- Semarang : Hotel Dafam Semarang, Whiz Hotel Semarang, Aston Semarang Hotel And Convention Center, Hotel Ciputra
- Solo : favehotel Manahan, Brothers Inn Solo, ASTON Solo Hotel, The Alana Hotel and Convention Center
- Lombok: Hotel Lombok Garden, Grand Senggigi Hotel, favehotel Langko Mataram
- Bali : Hotel ibis Bali Kuta, ibis Styles Bali Denpasar, favehotel Kuta – Kartika Plaza, Hotel Edelweiss Kuta, Ibis Styles Bali Petitenget
Keterangan
- Jumlah peserta training dapat mempengaruhi biaya.
- In House Training penawarannya dapat menghubungi kami
- Jadwal Training dan Lokasi Training dapat menyesuaikan permintaan.
- Pemintaan lokasi yang diluar daftar diatas dapat menghubungi kontak Marketing Kami.
Untuk melihat jadwal pelatihan ini kunjungi Jadwal Training Update dan jika ingin mendaftar pelatihan ini, silakan isi form di Formulir Pendaftaran.
Jadwal Pelatihan 2024
"10-11 Januari 2024 | 17-18 Januari 2024 | 7-8 Februari 2024 | 21-22 Februari 2024 | 6-7 Maret 2024 | 20-21 Maret 2024 | 3-4 April 2024 | 24-25 April 2024 | 14-15 Mei 2024 | 28-29 Mei 2024 | 12-13 Juni 2024 | 20-21Juni 2024 | 10-11 Juli 2024 | 17-18 Juli 2024 | 7-8 Agustus 2024 | 21-22 Agustus 2024 | 11-12 September 2024 | 18-19 September 2024 | 2-3 Oktober 2024 | 16-17 Oktober 2024 | 6-7 November 2024 | 20-21 November 2024 | 11-12 Desember 2024 | 18-19 Desember 2024 "